Sabtu, 28 Desember 2013

Mitos dan Fakta: Bercinta Selama Masa Kehamilan

(c) shutterstock
 
Vemale.com - Moms, masih menginginkan bercinta selama masa kehamilan? Rindu akan belaian pasangan? Tapi masih ragu dengan berbagai paradigma umum yang pernah Anda dengar? Ingat, tidak semua yang Anda dengar adalah fakta dan benar adanya, ada beberapa di antaranya yang hanyalah berupa mitos. Jadi, kenali beberapa hal umum dan bedakan mana yang mitos dan mana yang fakta, agar Anda tidak memiliki persepsi yang salah tentang bercinta ketika Anda sedang hamil.

Beberapa hal yang dipercaya masyarakat pada umumnya terkait hal ini, bisa saja hanyalah mitos belaka, sebagaimana dilansir marchofdimes.com.

1. Bercinta dapat membahayakan atau menyakitkan selama masa kehamilan.
2. Penetrasi bisa menyakiti janin yang sedang berada di dalam kandungan.
3. Bayi bisa tahu jika kedua orang tuanya sedang menikmati waktu bercinta berdua.


Selain itu, marchofdimes.com juga menyebutkan beberapa hal yang memang berupa fakta seputar bercinta selama masa kehamilan.

1. Bercinta selama masa kehamilan aman untuk Anda dan janin yang Anda kandung, selama dokter tidak melarang dan kondisi kehamilan Anda normal.
2. Bayi yang masih berupa janin yang Anda kandung tidak akan mengerti "apa yang anda lakukan" bersama Ayahnya. Janin Anda terlindungi dengan baik di dalam rahim Anda.


Sudah tahu kan, Moms, mana yang mitos dan mana yang fakta? Jadi, jika tidak ada masalah dengan kehamilan Anda, bercinta adalah hak Anda dan pasangan. Perlu diingat, Moms, bukan berarti Anda bebas melakukannya, selalu ingat kondisi diri dan janin, berhati-hatilah, serta akan lebih baik jika Anda berkonsultasi ke dokter terlebih dahulu, terutama jika kehamilan Anda berisiko. Jangan pernah merasa sungkan, tanyakan saja apa yang menjadi ganjalan pikiran Anda kepada dokter yang Anda percayai.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar